4 Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

Sanketsblogs-4 Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah-Pada Kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi mengenai 4 Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah. Dimana Telkomsel adalah salah satu operator GSM yang banyak dikenal oleh masyarakat luas.

4 Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

Karena jaringan telkomsel telah menjangkau ke seluruh pelosok desa. Tak hanya luas, sinyal dari telkomsel juga terkenal cepat dan stabil untuk internet. Maka dari itu banyak pengguna internet yang memilih telkomsel sebagai jaringan internet mereka. Namun dengan adanya keunggulan tersebut membuat tarif dan layanan Telkomsel seperti nelpon, sms dan juga internet juga mahal jika dibandingkan dengan yang operator GSM lainnya. Maka dari itu rasanya cukup penting untuk mengecek kuota internet dari telkomsel secara rutin agar penggunaan kuota internet telkomsel tidak berlebihan.

Cek kuota internet merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi agar kuota internet kita tidak cepat habis sebelum waktunya atau habis secara mendadak apalagi kartu yang kamu gunakan adalah telkomsel. Jika suatu waktu anda sedang mendownload sebuah video atau game sudah mencapai 90% tapi ternyata kuota internet telkomsel anda habis maka kamu akan kecewa berat karena anda harus mendownload ulang lagi dari 0%. Nah maka dari itu anda harus mengecek kuota internet telkomsel secara rutin. Apalagi berdasarkan pengalaman kuota internet dari telkomsel lebih cepat habis dari kartu GSM lainya karena akses internetnya yang cepat.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel
Untuk mengecek kuota telkomsel tidak berbeda jauh metodenya dengan provider Telekomunikasi lainnya. yaitu ada 4 cara yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan anda yaitu:

  • Menggunakan layanan dial up dari telkomsel
  • Menggunakan layanan sms ke operator 3636
  • Menggunakan aplikasi My telkomsel berbasis android dan iOS
  • Mengunjungi alamat website resmi telkomsel telkomsel.com

Baiklah kita langsung saja kita bahas satu persatu cara cek kuota Telkomsel di bawah ini:

1. Melalui Menu Dial Up
Menggunakan menu dial up untuk cek kuota internet adalah salah satu cara yang paling sering digunakan. Alasanya adalah caranya yang mudah di ingat dan difahami. Menu dial up pada telkomsel untuk cek kuota internet adalah lewat *889#. Setelah anda melakukan panggilan ke menu dial up tersebut maka selang beberapa detik kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet telkomsel anda.

2. Melalui SMS
Cara kedua untuk mengecek kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan metode SMS. Format sms yang dibutuhkan untuk mengetahui sisa kuota internet dari telkomsel adalah ketik UL (spasi) INFO kirim ke 3636. Layanan tersebut bisa anda nikmati secara gratis. Jadi anda tidak perlu kawatir  untuk melakukanya berulang kali.

Jika anda membeli sebuah perdana kuota maka sms diatas mungkin tidak hasil sehingga ada format sms lain yang bisa kamu coba yaitu “Flash Infov2” lalu kirikan ke 3636.

3. Melalui Aplikasi My Telkomsel
Perkembangan dunia digital yang terus maju membuat beragam inovasi aplikasi bermunculan salah satunya adalah aplikasi my telkomsel. Aplikasi my telkomsel ini bermanfaat untuk pengguna telkomsel, selain untuk cek kuota internet dengan aplikasi ini anda bisa melihat berbagai informasi penting mengenai kartu telkomsel anda seperti cek pulsa, nomor telkomsel, masa aktif dan lain sebagainya.

4. Melalui Lewat web Telkomsel
Selain lewat aplikasi, lewat alamat web resmi dari telkomsel adalah cara modern untuk cek kuota internet telkomsel. Yaitu dengan mengunjungi http://www.Telkomsel.com/infoflash maka kamu akan melihat berbagai info penting tentang kartu anda seperti halnya menggunakan aplikasi. Namun untuk menggunakan web telkomsel dan aplikasi anda harus mendaftarkan diri anda terlebih dahulu menjadi user telkomsel.

Demikianlan ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai 4 Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah. Semoga bermanfaat.



Sumber: Infopakets

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

0899 Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?