Kekurangan Dan Kelebihan Microsoft Office 2010 Terlengkap

Sanketsblogs-Kekurangan Dan Kelebihan Microsoft Office 2010 Terlengkap-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Kekurangan Dan Kelebihan Microsoft Office 2010 Lengkap
Kekurangan Dan Kelebihan Microsoft Office 2010 Terlengkap
Seperti kita ketahuui Microsoft office 2010 itu adalah merupakan program terbaru dari Microsoft sebagai penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu Microsoft office 2007. Microsoft office 2010 itu merupakan generasi yang ke-14 dari keluarga Office milik Microsoft. Dibandingkan dengan Microsoft office 2007, kalau dari segi tampilan, sekilas hampir terlihat mirip. Akan tetapi jika dilihat dari sisi penggunaan Microsoft office 2010 lebih simpel, powerfull dan mempunyai bannyak fitur tambahan jiika dibandingkan dengan Microsoft office versi sebelumnya.

Baca juga: cara mengetahui versi Windows RAM dan cpu pada komputer

Pada Microsoft office 2010 ini ada beberapa jeenis dan dikelompokkan menurut jangkauan dan jenis nya, diantaranya: Microsoft office 2010 starter, Microsoft office 2010 home and student,Microsoft office 2010 profesional,Microsoft office 2010 pro plus ( merupakan versi yang terlengkap dan terbaik). Baiklah langsung saja mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari Microsoft Office 2010, dibawah ini yaitu:

Keunggulan atau Kelebihan dari Microsoft Office 2010
  1. Loading lebih cepat dan ringan
  2. Dapat menyimpan file dalam format PDF
  3. Dapat membuka open office (Linux)
  4. Menyimpan file untuk web terasa lebih mudah dibandingkan pada versi terdahulunya.
  5. Terdapat equation untuk menulis rumus.
  6. Tampilan Toolbar secara vertikal sehingga tidak mengganggu lembar kerja.
  7. Tampilannya yang sederhana tapi powerful.
  8. Memiliki preview dari setiap ikon tentang pengaturan halaman apabila kursor kita dekatkan di ikon tersebut.
  9. Sudah terintegrasi dengan web browser, sehingga file bisa diakses dan diedit lewat web.
  10. Fungsi print telah terintegrasi yang sangat memudahkan kita.
  11. Editing Video dalam PowerPoint Outlook gets social
Baca juga: pengertian dan kelebihan Microsoft Office 365 lengkap

Bila anda membuka pesan email dalam Outlook 2010, akan ditampilkan berkaitan seperti attachments file, gambar,  meeting requests, dan semua pesanan email sebelumnya.

Menu file ada lagi

Saat masuk ke lembar kerja kita tidak akan menemukan lagi logo Windows seperti pada Microsoft Office 2007. Fungsi ini telah digantikan dengan menu File, dengan tampilan penuh ( full-window ) bahkan fitur dan fungsi didalamnya jauh lebbih beragam.

Tampilan ribbon atau pita yang seragam

Ribbon atau pita menu sekkarang ini juga dapat dijumpai pada aplikasi Office lainnya, yakni Outlook, Visio, OneNote, Project, dan juga Publisher.

Save As yang lebih variatif

Ini merupakan hal baru yang ditawarkan oleh Office 2010 adalah fungsi dalam hal menyimpan dokumen menjadi format PDF, XPS (portable online), ODT  ( OpenOffice ) secara langsung. Format PDF dan XPS awalnya hanya dapat difungsikan dengan add-ons pada Microsoft Office 2007.

fungsi jump-lists

Dengan fungsi jump-lists kita bisa langsung menuju dokumen yang sebelumnya pernah kita buka atau kita jalankan melalui StartMenu.

Built-in Screen Capture

Microsoft Office 2010 kini terssedia screen clipping utility. Fungsinya untuk mengambil screenshot dari semua aplikasi yang terbuka pada desktop anda ( tidak termasuk aplikasi yang di minimize ) secara otomatis

SmartArt dan template yang baru

Di Microsoft Office 2010 memberikan SmartArt dan Template baru plus koleksi sebelumnya dari Microsoft Office 2007.

Dari segi cetak dokumen

Pada Microsoft Office 2010, Microsoft telah mengubah dialog box untuk mencetak dokumen dan hal ini merupakan peningkatan yang luar biasa. Sehingga anda bisa setting printer contohnya seperti margin halaman dan lain sebagainya

Fitur thumbnail

Microsoft Office 2010 terdapat fitur thumbnail atau preview layaknya Adobe Reader untuk file PDF. Dengan begitu kita dapat melihat tampilan atau isi file dokumen tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Broadcast Slideshows dalam PowerPoint

Dengan fitur ini anda bissa memberikan presentation secara live melalui web dalam PowerPoint dan siapa pun di dunia ini dapat melihat presentation anda menggunakan web browser

Di samping mempunyai banyak kelebihan ternyata Microsoft Office 2010 juga memiliki kekurangan, adalah sebagai berikut :

Baca juga: mengetahui fitur-fitur Autocad 2017 lengkap

Kelemahan atau Kekurangan Microsoft Office 2010
  1. Penggunaan yang lebih sulit karena programnya lebih tinggi lagi dari Microsoft Word 2007 sehingga lebih sulit digunakan
  2. Microsoft Office 2010 punya UI (User Interface) yang paling sederhana dibandingkan dengann versi-versi sebelumnya.
  3. Desainnya yang cukup sulit dan belum familiar bagi masyarakat umumnya.
  4. Untuk pengguna Microsoft Word versi sebelumnya ( 2000 dan 2003 ) perlu menginstal converter untuk dapat membuka file Office 2010.
  5. Meskipun pada windows 7 install dan aktivasi office berjalan lancar, tapi proses aktifasi dibatasi hanya 180 hari( 6 bulan )
Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Kekurangan Dan Kelebihan Microsoft Office 2010 Terlengkap. Semoga bermanfaat.




Sumber: http://anggun-y.blogspot.co.id

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

08389 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa?