Cara Mengetahui Versi Windows, RAM Dan CPU Pada Komputer

Sanketsblogs-Cara Mengetahui Versi Windows, RAM Dan CPU Pada Komputer-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mengetahui Versi Windows, RAM Dan CPU Pada Komputer.

Sebelum kita lanjut ke inti pembahasan, sebaiknya anda memgetahui terlebih dahulu apa itu komputer, fungsi dan manfaatnya untuk sehari-hari.

Cara Mengetahui Versi Windows, RAM Dan CPU Pada Komputer

Di jaman yang serba teknologi dan digital ini, keberadaan komputer sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Biasanya digunakan untuk kerja mengolah data, untuk hiburan ( main game dan nonton video youtube ).

Komputer merupakan suatu alat elektronik yang dapat di gunakan untuk mengolah data, mengetik suatu tulisan dan bisa juga buat menggambar. Komputer alat multifungsi yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang.

Baca juga: Cara Kerja Jenis Dan Pengertian Printer Thermal

Komputer terdiri dari perangkat keras ( hardware ) yaitu ada Processor, RAM, Harddisk, Motherboard dan juga CPU

Fungsi komputer ada banyak sekali, diantaranya yaitu sebagai data input, Pengolahan Data, Data Storage ( Tempat Penyimpanan ) dan Data Output

Komputer juga banyak dimanfaatkan untuk kerja, untuk sarana hiburan, untuk komunikasi, untuk sarana pendidikan, dan untuk sarana informasi

Baca juga: Mengetahui Fitur-Fitur Autocad 2017 Lengkap

Komputer memiliki kapasitas Hardware yang berbeda-beda tergantung harganya. Untuk mengetahui atau mengeceknya RAM, CPU dan versi Windows yang digunakan, anda bisa lihat caranya di bawah ini

Untuk anda yang menggunakan Windows 10 atau Windows 8, caranya yaitu pertama-tama anda masuk ke SETTING lalu kemudian SYSTEM dan klik ABOUT. Disini anda akan melihat versi Windows, CPU, Dan RAM yang digunakan

Dan untuk anda pengguna Windows XP dan windows 7 , caranya yaitu pertama-tama anda klik kanan pada MY COMPUTER lalu kemudian anda pilih PROPERTIES atau system properties (windoms XP), dengan cara seperti ini anda akan melihat  versi windows, processor, RAM yang anda gunakan.

Jika yang di gunakannya adalah Windows versi 32-bit, maka RAM yang akan di tampilkan maksimal kurang dari 4GB. Jadi kalau anda memiki RAM 4GB, alangkah baiknya anda gunakan windows versi 64-bit.

Nah itulah caranya yang bisa anda gunakan untuk mengetahui versi windows ,CPU dan RAM

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mengetahui Versi Windows, RAM Dan CPU Pada Komputer. Semoga bermanfaat.


Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap