Cara Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Paling Mudah

Sanketsblogs-Cara Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Paling Mudah-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai Cara Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Paling Mudah.


Cara Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Paling Mudah

Untuk setiap pengguna smartphone pasti menggunakan sim card dari provider telekomunikasi baik itu di gunakan untuk internet ataupun kebutuhan telepon dan SMS.

Biasanta pada setiap Sim card tersebut, memiliki suatu fitur keamanan yang bisa diaktifkan kapan saja oleh pengguna, yaitu berupa PIN.

Fitur keamanan ini bisa dimanfaatkan bagi anda yang kartu sim cardnya tidak ingin disalah gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab atau hal yang lain. Misalnya saja jika Sim card anda hilang dan ditemukan oleh orang lain.

Kode PIN sendiri biasa digunakan untuk mengunci kartu SIM, jika pengguna dengan sengaja atau tidak sengaja memasukan sembarangan kode PIN hasilnya munculah kode PUK yang harus di input dengan benar karena kalau tidak maka kartu Sim Card tidak bisa digunakan untuk melakukan aktifitas keluar ataupun masuk seperti SMS, Internet dan Telepon.

Ketika anda salah memasukan sebanyak 3 kali, maka sim card anda akan terblokir. Dan untuk mengembalikannya anda harus memasukan kode PUK. Kode PUK itu adalah singkatan dari Personal Unblocking Key yang terdiri dari 8 digit angka.

Apabila sudah terblokir dapat menyebabkan maka kita tidak bisa menggunakan kartu tersebut baik itu telpon ataupun sms. Sobat harus memasukkan kode PUK (Personal Unblocking Key) yg terdiri atas 8 digit angka supaya nomor sobat dapat dipergunakan kembali.

Permintaan kode PUK (Personal Unblocking Key) biasanya muncul karena salah memasukan kode PIN (Personal Identification Number) sebanyak 3 kali secara berurutan,

Hal ini bertujuan untuk mengamankan nomor yang dimiliki oleh pengguna supaya tidak sembarangan digunakan. Untuk mendapatkannya anda harus melakukan beberapa langkah berikut dibawah ini, yaitu:

Berikut cara mendapatkan kode PUK Nomor Telkomsel

1.Hubungi Operator 188

Sebelum menghubungi nomor ini pastikan kamu mencatat nomor ponsel dan nomor ICCID (16 digit nomor yang ada dibelakang sim card) terlebih dahulu.

Lalu lakukan panggilan ke 188 menggunakan nomor lain lalu bicaralah perihal mendapatkan kode PUK, nantinya akan ditanyai nomor hp dan 16 digit yang sudah dicatat tadi.

2. Datang ke Grapari Telkomsel

Jika menggunakan metode diatas tidak juga membuahkan hasil. Maka anda bisa datang langsung ke Grapari. Yang nantinya anda akan di layani oleh Telkomsel untuk aktivasi ulang kartu yang sudah terblokir tadi

3. Email ke CS Telkomsel

Nggak pake repot, cukup email ke cs@telkomsel.co.id dengan subjek cek kode PUK. Jangan lupa menyebutkan nomor Telkomsel dan 16 angka di belakang kartu di isi email sobat.

Perhatian: Setelah kode PUK didapatkan pastikan kamu menginput sesuai urutan dengan benar, Jangan lupa untuk mematikan akses permintaan kode PIN dan PUK untuk mengindari terblokir kembali.

Demikianlah informasi singkat yang bisa admin ulas dan bagikan mengenai Cara Mendapatkan Nomor PUK Telkomsel Paling Mudah. Semoga bermanfaat

Comments

  1. nomor yang ada di belakang kartu prabayar telkomsel telah terpotong dan say tidak mengetahui lagi nomor 16 digit tersebut, kartu saya telah terblokir permanen akibat salah menggunakan kode puk.

    apakah ada solusi lain dengan online..?

    ReplyDelete
  2. mohon bantuan.

    nomor yang ada di belakang kartu prabayar telkomsel telah terpotong dan say tidak mengetahui lagi nomor 16 digit tersebut, kartu saya telah terblokir permanen akibat salah menggunakan kode puk.

    apakah ada solusi lain dengan online..?

    ReplyDelete

Post a Comment

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

0899 Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?