Cara Unreg Kartu Prabayar All Operator Lengkap

Sanketsblogs-Cara Unreg Kartu Prabayar All Operator Lengkap-Pada Kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai Cara Unreg Kartu Prabayar All Operator Lengkap.
Padda tahun 2017, Kementerian Telekomunikasi dan Informatika ( Kemkominfo ) menerapkan system kebijakan baru dalam hal registrasi nomor kartu prabayar all operator. 

Cara Unreg Kartu Prabayar All Operator Lengkap

Tujuan dari Registrasi tersebut adalah untuk menjamin privasi pengguna nomor prabayar dan mencegah dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab

Baca juga: cara mudah transfer kuota XL xtra combo lite

Dan apabila pengguna nomor kartu prabayar di Indonesia  tidak melakukan registrasi kartu prabayar, maka nomor kartu prabayar yang digunakannya akan secara otomatis dinonaktifkan atau diblokir dan tidak bisa digunakan.

Untuk itu, data yang dibutuhkan untuk registrasi tersebut yaitu nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga lalu kirim ke 4444.

Baca juga: 5 langkah mudah isi saldo Tcash via atm

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kominfo No. 21 Tahun 2017 pasal 1 dan 2, setiap 1 identitas bisa untuk mendaftarkan 3 nomor kartu prabayar.

Akan tetapi jika ingin memvalidasi lebih dari 3 nomor kartu prabayar, pengguna harus mendatangi gerai operator terkait.

Jikalau pelanggan tidak ingin atau malas datang ke gerai operator, bisa menambah nomor baru yang ingin diregistrasi, akan tetapi syaratnya harus ada salah satu nomor kartu prabayar yang harus dihapus, atau Unreg. Lalu bagaimana caranya?

Layanan Unreg disediakan oleh semua operator seluler di Indonesia. Tujuannya adalah untuk membatalkan registrasi salah satu kartu yang sudah didaftarkan, apabila pelanggan ingin meregistrasi nomor baru, sementara jumlah maksimal 3 nomor sudah tercapai.

Baca juga: gratis nelpon dan Sms tanpa batas

Berikut di bawah ini Cara Mudah Unreg Kartu Prabayar yang sudah Diregistrasi :

Smartfren

Untuk pelanggan smartfren, unreg bisa dilakukan dengan melalui SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 atau bisa juga dari laman mysf.id/unreg.

Telkomsel

Untuk provider Telkomsel, Unreg bisa dilakukan dengan cara dial ke kode USSD *444#, lalu tekan "dial" dan pilih opsi " UnReg". Selain lewat menu dial, pengguna juga bisa melakukan unreg lewat SMS. Caranya yaitu dengan ketik UNREG#NoHP kirim ke 4444

Indosat

Untuk pelanggan Indosat Ooredoo caranya dengan kirim SMS formatnya UNPAIR#No_hp# lalu kirim ke 4444.

XL/Axis

Untuk pelanggan prabayar XL Axiata/Axis, caranya dengan kirim SMS dengan format UNREG# No_hp kirim ke 4444 atau ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon lalu tekan dial.

Tri

Untuk pelanggan Tri (3), pelanggan bisa melakukan unreg dengan cara mengunjungi situs web https://registrasi.tri.co.id, pilih opsi "UnReg".

Note: pelanggan juga bisa memeriksa status pendaftaran atau juga membatalkan registrasi ( unreg ) dengan mengunjungi gerai operator seluler terdekat.

Baca juga: cara registrasi kartu prabayar Axis

Demikianlah informasi singkat yang bisa admon bagikan mengenai Cara Unreg Kartu Prabayar All Operator Lengkap. Semoga bermanfaat.



Sumber: infopakets.blogspot.com

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Cara Isi Ulang Kuota Smartfren Lengkap