Cara Sederhana Mengurangi Radiasi Komputer Agar Mata Sehat

Sanketsblogs-Cara Sederhana Mengurangi Radiasi Komputer Agar Mata Sehat-Bagi masyarakat awam yang tidak paham tentang perkomputeran pasti bertanya-tanya Apakah komputer memiliki radiasi?
Cara Sederhana Mengurangi Radiasi Komputer Agar Mata Sehat
Nah pada ulasan kali ini admin akan mengulas sedikit mengenai radiasi Komputer. Disini juga akan mengulas cara-cara yang bisa anda lakukan untuk melindungi mata anda dari radiasi komputer saat anda sedang di depan layar komputer.


Baca juga: cara umum menghubungkan laptop ke layar monitor

Seperti yang di sampaikan para ilmuwan-ilmuwan komputer, mereka menemukan bahwa komputer itu memiliki dua sumber radiasi, yaitu dari layar komputer dan juga dari CPU komputer, sehingga Komputer atau Laptop itu memiliki atau memancarkan radiasi lebih besar dibandingkan dengan peralatan elektronik yang lainnya.

Seperti yang kita ketahui, pada saat kita menyalakan komputer atau sedang menggunakannya. Pada layar Komputer tersebut mengeluarkan sinar berwarna biru, nah sinar biru itulah yang dapat membuat mata kita lelah, merah, kering, iritasi, sampai membuat pandangan kita kabur bila terpapar terlalu lama.

Nah itulah radiasi yang dikeluarkan oleh monitor komputer yang dapat mengganggu kesehatan mata kita. Dan Radiasi komputer inilah yang bisa mengakibatkan rabun mata dan juga mengakibatkan mata katarak.

Meski efek dari radiasi itu tidak langsung kita rasakan dan baru dirasakan sekitar 15 atau 20 tahun kemudian, namun hal tersebut merupakan proses yang dapat terjadi secara bertahap, yang kebanyakan orang tidak menyadari bahwa resiko radiasi itu benar-benar bisa saja terjadi pada mata kita.

Baca juga: cara cepat reset password instagram

Tapi tenang aja di artikel ini akan di ulas dan berbagi sedikit mengenai cara-cara yang bisa kita lakukan supaya radiasi berkurang dari layar monitor ke mata kita, Dan yang dilakukan ini bisa melindungi mata kita dari radiasi komputer.

Cara Mengurangi Radiasi Komputer Agar Mata Sehat

Menjaga jarak Antara Mata Dengan Layar Komputer

Yang pertama yang bisa anda lakukan yaitu menjaga jarak mata ke layar komputer. Idealnya, jarak antara mata dengan layar komputer adalah 50 cm. Dengan menjaga jarak antara mata dengan layar komputer, maka radiasi yang dipancarkan layar komputer tidak akan sampai merusak mata.

Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar Monitor

Dan yang kedua yang bisa anda lakukan untuk melindungi mata anda dari radiasi layar monitor yaitu dengan mengurangi tingkat kecerahan layar monitor.

Lantas bagaimana cara memgurangi cahaya layar komputer?simak langkah demi langkahnya,yaitu dengan memanfaatkan Fitur Action Center, caranya:

  1. Pertama anda tekan tombol windows dan huruf A secara bersamaan.
  2. Lalu tuunggu sampai fitur action center muncul.
  3. Kalau sudah langsung klik menu atau ikon brightness.
  4. Disitu terrdapat sebuah presentasi tingkat kecerahan di sana.
  5. Lalu anda atur tingkat kecerahan sesuai dengan keinginan Anda dengan mengurangi nilainya
  6. Selesei


Baca juga: cara mudah dan cepat menghapus virus

Menggunakan Kacamata Anti Radiasi.

Untuk melindungi mata anda dari paparan radiasi dari layar monitor yaitu anda bisa pasang filter pada layar monitor komputer anda.

Caranya adalah anda bisa menggunakan Screen Filter. Screen Filter adalah alat yang dipasang pada layar monitor untuk melindungi mata dari sinar radiasi layar monitor komputer

Selain itu, kita juga bisa menjaga agar mata kita tetap sehat walaupun kita berlama-lama di depan layar komputer karena pekerjaan kita yang harus menggunakan perangkat komputer tersebut. Caranya yaitu:

Mengistirahatkan Mata Anda

Untuk itu, anda harus bisa membiasakan diri untuk mengistirahatkan mata jika anda sudah terlalu lama berada di depan layar komputer, sedikitnya setiap satu jam sekali anda bisa mengistirahatkan mata anda.

Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengistirahatkan mata anda,salah satunya yaitu demgan cara pejamkan mata anda sejenak dan jangan mengucek mata anda.

Selain itu, anda bisa alihkan padangan mata anda ke arah yang lain dan jangan terlalu fokus pada satu objek dalam layar komputer, apalagi dallam jangkka waktu yanng lamaa.

Baca juga: cara screenshot di laptop Lenovo

Biarkan mata berkedip

Menggunakan komputer dapat menyebabkan kita terlalu fokus melihat layar, sehingga terkadang kita jarang berkedip.

Berkedip membuat mata rileks sehingga tidak terasa tegang dan mencegah iritasi dan mata kering.

Jika mata Anda terasa lelah, mulailah dengan gerakan relaksasi dengan mengedipkan mata sebanyak 18 kali per menit untuk menyegarkan mata.

Nah itulah yang bisa anda coba lakukan untuk melindungi mata anda dari radiasi komputer ketika anda sedang menggunakan komputer.

Baca juga: penyebab dan cara mudah mengatasi komputer no signal

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Sederhana Mengurangi Radiasi Komputer Agar Mata Sehat-. Semoga bermanfaat

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap