Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android

Sanketsblogs-Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android.
 
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android

Di jaman sekarang ini, berinternetan atau berselancar di dunia maya dapat dikatakan sebagai kebutuhan semua orang. Hampir semua orang mempunyai ponsel Android untuk berinternetan karena melalui jaringan internet kita bisa berbagai foto dan video, informasi, hiburan ( Seperti streaming video, mengakses sosial media, bermain game ) serta bisa buat berbelanja pun dapat dilakukan pada ponsel yang anda miliki.

Baca juga:
Namun untuk bisa berinternetan atau mengakses streaming dan mengakses sosial media itu kita membutuhkan kuota.  Akan tetapi semakin banyak yang anda akses melalui ponsel Android anda, tentu saja akan membutuhkan kuota yang banyak pula.

Untuk itu, ada beberapa cara untuk menghemat kuota yang perlu anda ketahui, agar anda bisa tetap mengakses internet lebih lama lagi.
 
Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android 

Berikut dibawah ini tips yang bisa anda coba untuk menghemat kuota internet anda, yaitu:

Menonaktifkan GPS
Jika anda tidak terlalu sering menggunakan GPS,  sebaiknya anda Menonaktifkan fitur tersebut. Karena meskipun anda tidak sedang menggunakan GPS, GPS akan tetap aktif mengupdate lokasi real time anda kalau GPS ny dalam posisi aktif

Baca juga: cara aktifkan paket Kuota ketengan Telkomsel terbaru

Update atau pembaharuan aplikasi menggunakan Wifi
Update otomatis Android dan iOS merupakan satu faktor terkurasnya kuota. Karena dalam satu kali update sebuah aplikasi akan menggunakan kuota hingga puluhan MB. Agar kuotanya tidak terkuras, ubah pengaturan update dari data ke WiFi Only.

Mematikan auto Back Up dan SyncSelain mengatur pengaturan update aplikasi menggunakan Wifi, anda juga bisa mematikan atau menonaktifkan Auto Backup dan sync agar kuota anda lebih hemat

Batasi Penggunaan Data
Dengan menggunakan fitur ini, anda akan diberikan peringatan jika pemakaian data sudah melebihi batas.

Baca juga: paket TAU medium 30gb lengkap dari Telkomsel

Gunakan Browser yang Efisien
Anda bisa menggunakan browser Opera Mini atau Google Chrome yang memang sudah ada di setiap smartphone Android. Untuk Google Chrome anda bisa mengaktifkan fitur Data saver, fitur tersebut akan mengompres penggunaan data sehingga menjadi lebih hemat.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Smartphone Android. Semoga bermanfaat.



Sumber: indosatooredoo.com

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap