Belajar Cara Membuat Tabel Baru Di Microsoft Access Dan Fungsinya
Sanketsblogs-Belajar Cara Membuat Tabel Baru Di Microsoft Access Dan Fungsinya-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas berbagi informasi mengenai Belajar Cara Membuat Tabel Baru Di Microsoft Access Dan Fungsinya.
Yang di maksud dengan Microsoft Access ialah sebuah program aplikasi basis data (database) komputer relasional.
Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Fungsi Dan Cara Membuat Tabel Di Microsoft Access. Informasi lainnya yaitu pengertian lengkap microsoft office infopath
Fungsi Dan Cara Membuat Tabel Baru Di Microsoft Access
Microsoft access juga sering kali di sebut sebagai aplikasi untuk pengolah data. Microsoft access juga merupakan salah satu aplikasi yang paket dari Microsoft Office. Baca juga pengertian microsoft visio dan fiturnya
Baca Juga:
- cara cepat dan mudah convert file PDF
- 4 cara menggunakan rumus excel terbilang
- 8 kelebihan dan pengertian dari microsoft office 365
Microsoft Access juga adalah aplikasi yang berguna untuk membuat, mengolah, dan mengelola basis data atau lebih dikenal dengan database.
Yang dimaksud Database adalah kumpulan arsip data berbentuk tabel yang saling berkaitan untuk menghasilkan informasi. Data yang digunakan sebagai masukan yang akan diolah menjadi informasi. Baca juga kelebihan dan kekurangan microsoft publisher
Dibandingkan dengan program aplikasi pembuatan database lainnya, Microsoft Access sangat mudah digunakan dan fleksibel dalam pembuatan dan perancangan suatu database.
Perancangan dan pengelolaan database pada Microsoft Access meliputi pembuatan Table, Form, Query, Modul, dan Pages. Baca juga kelebihan, kekurangan dan pengertian microsoft access
Dalam artikel ini akan di bahas cara membuat tabel di microsoft Access 2007 dimana dalam Microsoft Access 2007 itu mempunyai tampilan user interface (UI) baru
Yang mengganti menu, toolbars, dan sebagian besar task panes yang ada di Microsoft Access versi sebelumnya dengan mekanisasi tunggal yang lebih simpel dan efisien. Baca juga pengertian dan kelebihan openoffice
User interface (UI) baru ini dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas dan fungsi yang ada.
Baca Juga:
Berikut beberapa fungsi dari Microsoft Access, yaitu:
Fungsi Microsoft Access
- untuk membuat database (basis data)
- untuk membuat program aplikasi gaji pegawai
- untuk membuat program aplikasi persediaan barang
- untuk membuat program aplikasi kehadiran
- Dan lain sebagainya
Cara Membuat tabel baru dalam database baru pada Microsoft Access
- Pertama buka Aplikasi Microsoft Access Anda
- Lalu kemudian Klik File --> Baru.
- Dalam kotak Nama file, ketik nama file untuk database baru.
- Dan Untuk menelusuri lokasi yang berbeda guna menyimpan database, lalu klik ikon folder.
- Kemudian Klik Buat.
- Database baru terbuka, dan tabel baru yang bernama Tabel1 dibuat dan dibuka dalam tampilan Lembar data
Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Belajar Cara Membuat Tabel Baru Di Microsoft Access Dan Fungsinya. Semoga bermanfaat.
Comments
Post a Comment