Cara Cepat Memindahkan Tabel Dari Excel Ke Word

Sanketsblogs-Cara Cepat Memindahkan Tabel Dari Excel Ke Word-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas mengenai Cara Cepat Memindahkan Tabel Dari Excel Ke Word atau cara mengcopy tabel excel ke word.

Seperti yang kita tahu, Microsoft excel dan Microsoft word itu adalah merupakan dua buah aplikasi office yang berbeda fungsinya, walaupun sama-sama produk dari microsoft office.

Cara Cepat Memindahkan Tabel Dari Excel Ke Word
Untuk Microsoft office word merupakan software yang berfungsi untuk mengolah, membuat dan mengedit teks, Sedangkan untuk Microsoft office excel merupakan software yang berfungsi untuk mengolah, membuat, dan mengedit data dalam bentuk angka.

Terkadang, pada saat kita membuat data pada Microsoft Excel seringkali data tersebut kita butuhkan untuk dimasukkan ke dalam Microsoft Word juga, Misalnya pada saat kita membuat sesuatu tulisan di Word seringkali kita membutuhkan data yang telah kita buat di Microsoft Excel misalny tabel ataupun grafik.

Sebetulnya untuk mencopy atau memindahkan data dari excel ke word itu caranya sangatlah mudah sama seperti anda mengcopy paste biasa, Akan tetapi agar data tabel yang di copy dari Excel tidak terpotong atau berantakan, Anda harus memilih opsi tertentu.

Baca juga:

Cara ini juga tidak hanya bisa dilakukan untuk mengcopy tabel saja akan tetapi semua data yang ada di excel entah itu berbentuk tabel ataupun grafik bisa kita copy ke Word tanpa mengubah format penulisan dan tentunya bisa tercopy rapi di Word.

Baiklah langsung saja simak langkah demi langkahya cara memindahkan tabel dari excel ke word dengan mudah, yaitu:

  • Pertama-tama silakan anda buka file Excel yang akan anda copy
  • kemudian silakan blok area tabel yang akan anda copy tadi
  • kemudian klik kanan dan pilih Copy atau Anda juga bisa menekan Ctrl + C pada keyboard.
  • Maka akan muncul garis putus-putus yang menandakan bahwa data tersebut telah terseleksi copy.
  • Lalu Anda buka Microsoft Word dan buat dokumen baru biasanya dokumen baru ini akan otomatis ketika Anda pertama kali membuka aplikasi Microsoft Word.
  • Kemudian langkah berikutnya silakan anda klik kanan kemudian tekan paste atau cara cepatnya dengan menekan CTRL+V pada keyboard
  • Maka akan muncul beberapa pilihan pada bagian Paste Option terdapat enam pilihan yang memiliki fungsi yang berbeda-beda pada bagian inilah banyak orang yang salah dalam memilihnya

Berikut ini beberapa opsi Paste Option dan fungsinya:

  1. Use Destination Style: data akan di paste sesuai dengan tapi tidak semua gaya tabel di terapkan.
  2. Picture: data akan di paste menjadi gambar.
  3. Keep Source Formatting: data akan di paste sesuai dengan format sumber, artinya semua format tabel di paste sesuai dengan format yang Anda atur di Excel mulai dari panjang dan lebar tabel hingga ukuran huruf dan warnanya. Jika Tabel yang Anda copy sangat banyak biasanya akan terpotong.
  4. Keep Text Only: hanya mempaste isi teks saja tidak dengan tabel.
  5. Link dan Keep Source Formatting: data akan di paste sesuai dengan format tabel yang akan di terapkan jika Anda mengubah data di Excel maka tabel di Word secara otomatis berubah.

Baca juga:  

Note: Biasanya yang dipilih opsi Picture karena tabel akan secara otomatis berubah menjadi gambar tidak hanya itu saja panjang dan lebar tabel akan otomatis menyesuaikan sendiri sesuai ukuran kertas.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Cepat Memindahkan Tabel Dari Excel Ke Word. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 


Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

Cara Daftar Paket Internet XL XTRA Combo VIP