Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet

Sanketsblogs-Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi tips dan triks mengenai Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet.

Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet

Microsoft Excel itu adalah sebuah program dari Microsoft Office yang mempunyai funngsi untuk mengolah data berupa perhitungan atau juga grafik. Dengan program ini memungkinkan penggunanya untuk membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan.

Baca Juga : cara mudah menghilangkan atau menyembunyikan rumus formula excel

Hingga pada saat ini, Microsoft Excel menjadi salah satu program spreadsheet yang dipergunakan oleh berbagai kalangan, baik di platform Windows maupun di Mac OS. Biasanya pengguna Microsoft Excel menggunakan rumus atau formula dalam membuat data.

Atau mungkin untuk mengajari pengguna lainnya tentang rumus atau formula excel, jadi supaya tidak cape atau lebih simple dalam megnajari rumus tersebut maka pengguna akan menampilkan rumus atau formula tersebut untuk memberitahukannya ke pengguna Microsoft Excel yang lainnya.

Nah Berikut di bawah ini adalah Mudah Menampilkan semua formula (rumus) yang di lembar kerja (worksheet) Microsoft Excel:

Buka lembar kerja Excel yang formulanya ingin ditampilkan.

Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet

Lalu Klik menu File dan kemudian pilih Options


Dari jendela Excel Options yang muncul, klik tab Advanced. Pastikan Anda berada di bagian Display options for this worksheet, beri centang di kotak check berlabel Show formulas in cells instead of their calculated results dan kemudian tekan tombol OK untuk mengakhiri

Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet


Baca Juga : belajar cara membuat tabel baru di microsoft access dan fungsinya

Sekarang Anda dapat memperhatikan bahwa semua formula yang di worksheet ( lembar kerja ) yang sebelumnya tersembunyi kini telah muncul atau tampil di lembar kerja atau worksheet.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin ulas dan bagikan mengenai Cara Menampilkan Rumus Formula Microsoft Excel Pada Worksheet. Semoga bermanfaat.



Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Mengetahui Fitur-Fitur AutoCAD 2017 Lengkap

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap