Mengenal Fungsi Logika Pada Microsoft Excel ( Penting )

Sanketsblogs-Mengenal Fungsi Logika Pada Microsoft Excel ( Penting ) - Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Mengenal Fungsi Logika Pada Microsoft Excel.

Mengenal Fungsi Logika Pada Microsoft Excel ( Penting )

Program Microsoft Excel ini dikenal karena akurasi nya yang tepat dalam mengolah angka menggunakan berbagai macam rumus yang bervariasi dan memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya adalah FUNGSI LOGIKA.

Baca juga : cara menampilkan rumus formula excel

Fungsi logika adalah salah satu yang paling sering ditemui ketika bekerja menggunakan program Excel. Sesuai namanya fungsi ini akan mengevaluasi seluruh logika dalam database. Dalam fungsi ini kebanyakan nilai yang dihasilkan adalah argumen berupa TRUE atau False. 

Berikut ini adalah jenis fungsi logika yang paling sering digunakan.

Baca juga : mengenal fungsi teks pada microsoft excel

  • Fungsii TRUE adalah fungsi untuk menentukan nilai yang benar (TRUE) dalam sebuah data.
  • Fungsii FALSE Fungsi Excel untuk menghasilkan nilai logika FALSE
  • Fungsii IF Fungsi Excel untuk menentukan uji logika yang dijalankan
  • Fungsii IFERROR Fungsi Excel untuk menghasilkan nilai yang Anda tentukan jika rumus mengevaluasi kesalahan; jika tidak, Fungsi IFERROR juga dapat digabungkan dengan fungsi VLOOKUP yang biasanya menghasilkan nilai error #NA. Dalam rumus ini hanya akan bekerja pada rumus yang menghasilkan nilai eror, sedangkan rumus yang tidak menghasilkan nilai eror tidak akan terjadi apapun.
  • Fungsii IFNA (Excel 2013)fungsi ini mirip dengan fungsi IFERROR, untuk menghasilkan nilai yang Anda tentukan jika ekspresi menetapkan #N/A,
  • Fungsi IFS (Excel 2016) Memeriksa apakah satu atau lebih persyaratan terpenuhi dan Fungsi Excel untuk menghasilkan nilai yang sesuai dengan persyaratan TRUE yang pertama.
  • Fungisi NOT fungsi NOT digunakan untuk membalikan nilai argumen yang ada pada persyaratan
  • Fungsii AND Fungsi Excel untuk menghasilkan TRUE jika seluruh argumen adalah nilai benar ( TRUE )
  • Fungsii OR Fungsi Excel untuk menghasilkan TRUE jika setiap argumen adalah TRUE
  • Fungsii XOR (Excel 2013) Fungsi Excel untuk menghasilkan eksklusif logika OR dari semua argumen
  • Fungsii SWITCH (Excel 2016) Fungsi Excel untuk mengevaluasi ekspresi terhadap daftar nilai dan untuk menghasilkan hasil yang sesuai dengan nilai cocok yang awal.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Mengenal Fungsi Logika Pada Microsoft Excel . Semoga bermanfaat.

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Mengetahui Fitur-Fitur AutoCAD 2017 Lengkap

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap