Cara Biasa Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS

Sanketsblogs-Cara Biasa Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai mengaktifkan dan menonaktifkan lampu keyboard ASUS.
 

Cara Biasa Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS

Tentunya bagi para pengguna laptop asus harus mengetahui cara menyalakan lampu keyboard laptop ASUS dan juga mematikan lampu keyboard ASUS.

Karena beberapa seri laptop Asus menyediakan fungsi untuk mengaktifkan lampu keyboard dengan mudah dan simple.

Memang Asus itu menjadi salah satu laptop favorit di kalangan masyarakat. Hampir semua orang menggunakan perangkat laptop ASUS ini dalam melakukan berbagai tugas seperti contohnya untuk menyeleseikan pekerjaan, untuk media pembelajaran dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh perangkat ini ( laptop ASUS ).

Baca juga : cara cepat mengganti keyboard laptop

Di saat menggunakannya, mungkin banyak para pengguna Asus yang belum mengetahui bahwa ada beberapa tombol kombinasi pada laptop Asus yang dapat mengaktifkan dan menonaktifkan suatu fungsi. Salah satunya yaitu fitur yang jarang orang aktifkan adalah lampu keyboard.

Beberapa produk Asus menawarkan fitur lampu keyboard yang dapat menyala terang untuk membantu pengguna mengetik lebih akurat karena lampu keyboard diaktifkan.

Mengaktifkan fitur ini dapat memberikan banyak manfaat bagi pengguna laptop tersebut.

Jika sebelumnya fitur lampu keyboard hanya untuk laptop high-end dan flagship, sekarang-sekarang ini perangkat dengan mid-range pun sudah bisa merasakan fitur ini.

Kehadiran lampu pada keyboard itu bisa memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas seperti bermain game ataupun mengetik dokumen saat ruangan di sekitar anda gelap atau cahayanya kurang terang.

Pada umumnya laptop dengan sistem operasi Windows dari berbagai merk memiliki tombol khusus yang disematkan pada tombol function F di bagian atas keyboard untuk mengatur pencahayaan.

Sedangkan pada laptop gaming, biasanya Anda menggunakan tombol Fn yang dipadukan dengan tombol panah untuk mengatur backlight keyboard.

Baca juga : ingin supaya baterai laptop tahan lama

Cara Menyalakan atau Mengaktikan Lampu Keyboard pada Laptop

Fitur tersembunyi di laptop yang belum banyak diketahui adalah keyboard backlight (lampu keyboard) yang bisa menyala.

Artinya Anda bisa melihat tampilan keyboard dengan lampu di bawahnya, sehingga terlihat seperti menyala.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua seri laptop memiliki fitur untuk mengaktifkan keyboard backlight (lampu keyboard), jadi sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu berbagai fitur yang ada pada laptop Anda.

Jika laptop anda memiliki fitur ini, ada cara menyalakan lampu keyboard atau keyboard backlight laptop asus dengan mudah.

Anda dapat menggunakan kombinasi tombol pada keyboard untuk menyalakan keyboard backlight Asus. Nah berikut panduan cara menyalakan lampu keyboard atau keyboard backlight laptop asus. Simak langkah demi langkahnya berikut ini:

Baca juga: cara sederhana mengurangi radiasi komputer

Dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard Fn+F3

  • Pertama-tama Anda cek terlebih dahulu apakah tombol F3 di laptop Asusnya memiliki tanda backlight yang dapat digunakan untuk menyalakan keyboard
  • Dan jika adaa, anda bissa menekkan secara bersamaan tombol keyboard Fn+F3 sampai lampu keyboard tersebut menyala
  • Deengan menekan tombol tersebut, anda juga bisa mengatur tingkat kecerahan lampu keyboard

Dengan menggunakan tombol kombinasi FN+Page Up

Caranya tekan secara bersamaan tombol FN+Page up pad keyboard laptop anda dan jika berhasil maka keyboard laptop Asus anda akan menyala.

Dan untuk mengatur tingkat kecerahan lampu keyboard-nya, anda bisa menggunakan atau menekan secara bersamaan tombol FN+Page Down.

Dengan menggunakan tombol kombinasi FN+Spasi.

Caranya cukup mudah, anda tinggal tekan saja tombol FN+Spasi pada keyboard laptop anda secara bersamaan, Jika berhasil maka keyboard laptop ana akan segera menyala.

Dengan Menggunakan Tombol F7

Ada juga beberapa produk laptop terutama produk dari Asus yang menawarkan fungsi keyboard untuk menyalakan lampu pada keyboard dengan cara mengaktifkannya secara sederhana atau mudah.

Dimana pengguna cukup menekan tombol F7, maka lampu keyboard di laptop anda akan menyala secara otomatis.

Dengan Menggunakan Tombol Kombinasi Fn+F4

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan mengaktifkan fitur lampu pada keyboard menyala adalah dengan menekan kombinasi tombol FN+F4. Ada beberapa produk laptop dipasaran yang menyediakan fungsi lampu keyboard untuk menyala dengan menekan tombol kombinasi tersebut. Setelah pengguna menekan tombol, maka lampu keyboard secara otomatis akan menyala.

Baca juga:


Cara mematikan atau menonaktifkan lampu keyboard pada laptop

Setelah anda coba untuk menyalakan lampu keyboard pada laptop anda dan berhasil menyala, tentunya anda juga sewaktu-waktu ingin mematikan atau menonaktifkan lampu keyboard tersebut.

Berikut di bawah ini cara yang mudah dan simple untuk mematikan atau menonaktifkan lampu keyboard laptop anda :

Cara mematikan lampu keyboard laptop sebenarnya bisa juga untuk menyalakan lampu keyboard.

Karena tombol kombinasi yang digunakan untuk mematikan lampu keyboard laptop itu sama dengan yang Anda gunakan untuk menyalakannya.

Namun, yang harus di perhatikan adalah bahwa saat Anda ingin mematikan lampu keyboard, Anda dapat menekan 2 kali tombol kombinasi yang digunakan untuk menyalakannya.

Jika waktu annda menyalakan lampu keyboard laptop tersebut dengan menggunakan tombol kombinasi FN+F3, maka annda dapat menekan tombol yang sama 2 kali untuk mematikannya atau menonaktifkannya.

Selain tombol kombinasi itu, Anda juga dapat menekan 2 kali untuk mematikan lampu keyboard dengan menggunakan tombol kombinasi FN+Page Up atau FN+F4 atau FN+Spasi.

Baca juga: cara merekam layar laptop windows 10

Nah itulah cara-cara yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan ataupun meninaktifkan lampu keyboard yang anda gunakan, terutaman laptop yang mrek ASUS.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Biasa Menyalakan dan Mematikan Lampu Keyboard Laptop ASUS. Semoga bermanfaat.

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap