Cara Mudah Dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lengkap

Sanketsblogs-Cara Mudah Dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lengkap-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi mengenai Cara Mudah Dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lengkap.

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi terkemuka di negara Indonesia. Dengan jangkauan jaringan yang luas dengan layanan yang bisa di andalkan.

Cara Mudah Dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lengkap

Telkomsel adalah operator telekomunikasi pertama yang meluncurkan jaringan internet 4G LTE di Indonesia secara komersil.

Baca juga: Trik Sms gratis ke semua Operator perlu dicoba

Produk yang di luncurkan Telkomsel salah satunya yaitu kartu perdana, selain menyediakan layanan internet 4G LTE, Voice dan juga SMS.

Telkomsel mengeluarkan empat jenis kartu perdana, yaitu kartu perdana simPATI, Kartu AS, LOOP dan juga kartu Halo ( khusus Pascabayar ).

Baca juga: pengertian apa itu Kartu Prabayar

Untuk dapat menggunakan kartu perdana tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu, sesuai peraturan yang di tetapkan pemerintah.

Di Indonesia sebagian masyarakatnya menggunakan kartu perdana lebih dari satu nomor. Sehingga menyebabkan terkadang lupa dengan nomor sendiri yang sedang di pakainya, dan menyulitkan ketika mau diisi pulsa ataupun paket internet.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Prabayar all Operator

Apabila anda pengguna Telkomsel, dan lupa dengan nomor sendiri yang sedang dipakai, jangan khawatir berikut di bawah ini ada dua cara mudah, simple dan juga cepat untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri, yaitu:

1. Cek Nomer Telkomsel Via dial

Cara yang paling mudah pertama yaitu mengecek nomor dengan menggunakan dial Up caranya:

  1. Tekan *808# pada layar panggilan di ponsel anda, lalu kemudian tekan OK/YES/CALL
  2. Selanjutnya akan muncul jendela pop up pada layar ponsel anda yang berisi informasi nomor Telkomsel anda
  3. Dan nantinya secara otomatis Telkomsel akan mengirimkan anda SMS yang berisi informasi nomor ponsel anda. Untuk saat ini, dalam hal cek nomor Telkomsel akan dikenakan biaya Rp55/permintaan untuk pengguna prabayar dan Rp50/permintaan untuk pengguna pascabayar. Jadi pastikan ada sisa pulsa supaya bisa menggunakan layanan ini.

2. Cek Nomor Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Sebelumnya nomor anda sudah terdaftar di aplikasi MyTelkomsel supaya bisa mengakses aplikasi tersebut.

Anda bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel resmi di google PlayStore untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone.

Baca juga: Cara transfer Pulsa Telkomsel lengkap

Aplikasi MyTelkomsel bisa di gunakann semua pengguna provider Telkomsel, mulai dari simPATI, kartu AS, LOOP dan kartu HALO.

Berikut caranya cek nomor Telkomsel sendiri via Aplikasi MyTelkomsel, yaitu:

  1. Pertama-tama buka aplikasi MyTelkomsel pada ponsel Anda
  2. Lalu pada bagian Home atau Beranda, akan tertera informasi dasar mengenai seputar nama pengguna, nomor Telkomsel, sisa pulsa, jumlah poin dan sisa kuota internet.

Nah itulah cara mudah dan cepat untuk mengecek atau mengetahui nomor Telkomsel sendiri.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Dan Cepat Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lengkap. Semoga bermanfaat.


Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website resmi Telkomsel di : www.telkomsel.com

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap