Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang

Sanketsblogs-Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang

Aplikasi Find My Device adalah suatu aplikasi yang di kembangkan oleh Google untuk Smartphone Android yang bermanfaat untuk melacak posisi ponsel yang hilang. Saat ponsel anda hilang atau ketinggalan di suatu tempat, anda bisa melakukan pelacakan menggunakan Find My Device. Dan fitur Find My Device ini bisa dijalankan di Komputer PC maupun Smartphone Android.

Untuk dapat melacak smartphone yang hilang, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan atau dipenuhi agar aplikasi Find My Device ini dapat berjalan, yaitu  perangkat harus dalam keadaan aktif dan terhubung dengan akun Google, GPS dan layanan Find My Device dalam kondisi aktif dan yang terakhir perangkat harus terhubung dengan internet.

Baca juga: apa itu pulsa Safe Indosat Ooredoo

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, pengguna baru bisa memanfaatkan fitur Find My Device untuk melacak posisi smartphone anda yang hilang. Berikut dibawah ini cara menggunakan Find My Device, yaitu:

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang
  
Melacak Smartphone Yang Hilang

Pertama-tama Buka situs https://www.google.com/android/find dengan komputer PC, Laptop ataupun smartphone lainnya. Lalu kemudian login ke akun GMail yang terdaftar atau aktif di smartphone yang hilang. Lalu kemudian klik accept sesuai dengan bahasa yang anda gunakan di ponsel anda, Lalu Map akan menampilkan lokasi perangkat yang hilang tersebut.

Find My Device bisa juga digunakan untuk temukan posisi terkini dari Smartphone anda Yang Hilang. Jika akun Gmail anda  aktif di dua ponsel yang berbeda, pilih ponsel yang hilang pada daftar ponsel di bagian kiri atas. Disini anda akan melihat peta lokasi di mana smartphone anda berada.

Baca juga: tips mendapatkan kuota Smartfren 5gb gratis

Dan jika smartphone anda tetap tidak bisa ditemukan, anda bisa memilih opsi Erase Device atau opsi terakhir untuk menghapus semua konten yang berada di smartphone yang hilang. Tapi opsi ini tidak berlaku jika anda menyimpan datanya di SD Card, karena data yang berada di SD Card mungkin bisa saja tidak terhapus. Selain itu, jika anda sudah memilih opsi ini berarti anda sudah tidak bisa lagi mengakses Find My Device karena akun Google Mail anda sudah tidak lagi terhubung.

Note: langkah-langkah diatas akan berhasil jika Find My Device di smartphone anda aktif. Untuk mengaktifkannya anda bisa lihat caranya berikut dibawah ini.

Mengaktifkan Fitur Find My Device
Pastikan anda sudah mengaktifkan fitur Find My Device, karena jika tidak diaktifkan maka anda tidak akan bisa melacak jika smartphone yang hilang. Untuk mengeceknya, anda bisa ke menu Settings atau Pengaturan di smartphone anda lalu pilih Google dan klik Security dan pilih Find My Device. Pastikan tombol sudah dalam keadaan aktif.

Baca juga: cara aktifkan paket kuota ketengan Telkomsel Terbaru

Atau anda juga bisa mendownload aplikasi Find My Device melalui Google Play Store lalu login sesuai dengan akun GMail yang anda miliki. Setelah itu berikan akses aplikasi untuk dapat mengakses GPS. Dan pastikan juga GPS pada smartphone milik anda selalu aktif untuk berjaga-jaga.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Find My Device Untuk Menemukan Ponsel Yang Hilang. Semoga bermanfaat.



Sumber: https://indosatooredoo.com

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Cara Aktifkan Paket Kuota Ketengan Telkomsel Terbaru