Cara Mudah Cek Registrasi Kartu Prabayar Indosat Terdaftar Sesuai NIK

Sanketsblogs-Cara Mudah Cek Registrasi Kartu Prabayar Indosat Terdaftar Sesuai NIK-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Cek Registrasi Kartu Prabayar Indosat Terdaftar Sesuai NIK.

Cara Mudah Cek Registrasi Kartu Prabayar Indosat Terdaftar Sesuai NIK.

Sepperti yang kita ketahui, Registrasi kartu prabayar itu wajib dilakukan bagi pengguna kartu Telekomunikasi. Registrasi pelanggan prabayar itu adalah merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi Pelanggan dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atau Ditjen Dukcapil. Ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pascabayar.

Baca juga: cara baru registrasi kartu perdana indosat ooredoo

Hal inni, Berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 12 Tahun 2016 beserta perubahannya dan TAP BRTI No. 3/2018, registrasi prabayar wajib dilakukan menggunakan NIK dan Nomor KK yang sesuai sah tervalidasi di Dukcapil untuk pelanggan Prabayar WNI. Apabila customer tidak melakukan registrasi, kartu Prabayar tidak bisa digunakan untuk semua aktivitas.

Baca juga : cara mudah melepas registrasi kartu indosat ooredoo

Jumlaah nomor prabayar yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai Indosat Ooredoo.

Untuk cara melakukan registrasi kartu prabayar untuk pelanggan Indosat Ooredoo adalah sebagai berikut:
  1. VIA Menu UMB/USSD Caranya pasang kartu perdana baru Indosat Ooredoo di ponsel anda lalu akses menu UMB *123*4444# atau *123# atau *185#
  2. VIA SMS caranya Ketik SMS kirim ke 4444 dengan format NIK(16ANGKA)#NomorKK# Contoh: 1234567890123456#1234567890123456#
  3. VIA WEBSITE caranya Kunjungi website untuk melakukan registrasi langsung https://im3.do/registrasi
Baca juga: kumpulan kode unik mgm indosat ooredoo terbaru

Setelah anda melakukan registrasi anda bisa mengecek registrasi yang anda lakukan berhasil apa tidak sesuai NIK anda, bisa anda cek dengan cara sebagai berikut :
  1. Melalui menu UMB/USSD Caranya yaitu dengan akses menu UMB *123*4444#, pilih menu Cek Status
  2. Melalui Website Caranya yaitu dengan kunjungi website https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/
  3. Melalui SMS caranya yaitu Menggunakan nomor prabayar yang akan ingin dicari tahu apakah terdaftar pada NIK Anda, ketik SMS dengan format INFO#MSISDN dan kemudian kirim ke 4444
Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Cek Registrasi Kartu Prabayar Indosat Terdaftar Sesuai NIK. Semoga bermanfaat.

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

Cara Singkat Reset Printer Canon Pixma Mp287 Kalau Eror