Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG )

Sanketsblogs-Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG )-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG ).

Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG )
Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG )

Seperti yang kita ketahui, Registrasi kartu prabayar itu wajib dilakukan bagi pengguna kartu Telekomunikasi. Registrasi pelanggan prabayar itu adalah merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi

Pelanggan dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atau Ditjen Dukcapil. Ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pascabayar.

Baca juga: cara baru registrasi kartu perdana indosat ooredoo

Hal ini, Berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 12 Tahun 2016 beserta perubahannya dan TAP BRTI No. 3/2018, registrasi prabayar wajib dilakukan menggunakan NIK dan Nomor KK yang sesuai sah tervalidasi di Dukcapil untuk pelanggan Prabayar WNI. Apabila customer tidak melakukan registrasi, kartu Prabayar tidak bisa digunakan untuk semua aktivitas.

Baca juga: cara mudah beli kartu perdana indosat Online

Jumlah nomor prabayar yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai Indosat Ooredoo.

Berikut dibawah ini, bagaimana caranya melepas kepemilikan nomor prabayar atas NIK yang sudah pernah anda daftarkan sebelumnya, adalah:

1. Melalui menu UMB/USSD caranya : Menggunakan nomor yang sama dengan nomor yang menjadi target untuk dilepaskan, kemudian akses menu UMB *123*4444#, pilih menu Hapus data registrasi
2. Melalui Website Kunjungi website https://myim3.indosatooredoo.com/registration
3.Melalui SMS Ketik Unpair#MSISDN kemudian kirim ke 4444 (Hal ini harus dilakukan dengan menggunakan nomor yang sama dengan nomor yang menjadi target untuk dilepaskan)

Baca juga: kode 0816 nomor awalan kartu apa ya

Demikianlah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Mudah Melepas Registrasi Kartu Indosat Ooredoo ( UNREG ). Semoga bermanfaat
.

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

Nomor Pusat Pesan Semua Operator Lengkap

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?