Cara Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Update 2020)

Sanketsblogs-Cara Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Update 2020)-Pada kesempatan kali ini admin akan mengulas dan berbagi informasi mengenai Cara Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat Ooredoo.

Cara Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Update 2020)

Seperti yang kita ketahui, Indosat Ooredoo adalah salah satu operator Telekomunikasi di Indonesia yang dikenal dengan tarifnya yang murah, apalagi dilakukan untuk telepon ke sesama Indosat Ooredoo.

Bagi pelanggan baru Indosat Ooredoo, sebelum bisa menikmati fitur atau layanan indosat ooredoo, pelanggan harus melakukan registrasi kartu prabayar agar kartu perdananya bisa digunakan.

Baca juga: nomor pusat pesan semua operator lengkap

Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi Pelanggan dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atau Ditjen Dukcapil. Ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pascabayar.

Hal ini, Berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 12 Tahun 2016 beserta perubahannya dan TAP BRTI No. 3/2018, registrasi prabayar wajib dilakukan menggunakan NIK dan Nomor KK yang sesuai sah tervalidasi di Dukcapil untuk pelanggan Prabayar WNI. Apabila customer tidak melakukan registrasi, kartu Prabayar tidak bisa digunakan untuk semua aktivitas.

Baca juga: pengertian apa itu kartu prabayar

Manfaat dilakukannya registrasi yaitu Memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan juga semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.

Persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan pelanggan yaitu:
  • Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) secara perorangan: Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP-Elektronik dan Nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Bagi WNA (Warga Negara Asing): Paspor atau KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap) atau KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara )
Baca juga: trik sms gratis ke semua operator perlu dicoba

Begini cara melakukan registrasi kartu prabayar untuk pelanggan Indosat Ooredoo adalah sebagai berikut:
-VIA Menu UMB/USSD
 Caranya pasang kartu perdana baru Indosat Ooredoo di ponsel anda lalu akses menu UMB *123*4444# atau *123# atau *185#
- VIA SMS
Ketik SMS kirim ke 4444 dengan format NIK(16ANGKA)#NomorKK# Contoh: 1234567890123456#1234567890123456#
- VIA WEBSITE
Kunjungi website untuk melakukan registrasi langsung https://im3.do/registrasi
- VIA CONTACT CENTER
Sebutkan nomor NIK e-KTP dan Nomor Kartu Keluarga ke contact center resmi Indosat Ooredoo
- VIA GERAI
Kunjungi gerai resmi kami dengan menujukkan e-KTP asli dan nomor Kartu Keluarga.
Untuk Pelanggan Pascabayar
Kartu perdana pascabayar akan diaktivasi secara otomatis dalam waktu 1x24jam

Jumlah nomor prabayar yang dapat diregistrasi oleh calon pelanggan dapat diregistrasi oleh pelanggan yang bersangkutan (self registration) maksimal 3 (tiga) nomor untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Jika lebih dari 3 nomor, maka nomor ke-4 dan seterusnya dapat diregistrasi melalui gerai Indosat Ooredoo.

Baca juga: cara unreg kartu prabayar all operator

Untuk Informasi registrasi kartu perdana Indosat Ooredoo apakah berhasil atau gagal nanti akan dikirim melalui SMS langsung ke nomor prabayar (pelanggan).

Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi website resmi di https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi.

Nah itulah ulasan singkat yang bisa admin bagikan mengenai Cara Baru Registrasi Kartu Perdana Indosat Ooredoo. Semoga bermanfaat.

Comments

Populer Post

Nah ini dia Nomor SMSC Pusat Pesan Smartfren Terbaru

08771 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa ya?

+60 Kode Negara Mana Ya?

Kode +93 Itu Negara Mana Ya?

08389 Kode Awalan Nomor Kartu Operator Apa?